Cara Mencegah "Copaster" Mengcopy Data Dari Blog

Postingan saya kali ini akan membahas tentang Bagaimana Cara Agar Postingan Tidak Dicopy  Paste Copaster, ini salah satu trik para blogger agar postingannya yang berharga tidak bisa di "Copy" oleh Para "Copaster". Tapi apabila di blog saya, para "Copaster" akan sangat senang karena blog saya ini tidak saya "Licenced" dengan Widget tersebut.
Jika blog anda tidak mau di copy ikuti cara-cara saya berikut ini :



  • Masuk ke Blogger.com
  • Pilih Tata Letak
  • Pilih Edit HTML, Centang Expand Widget Template
  • Letakkan kode berikut setelah kode <head>
<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>


Setelah itu, anda tinggal men "Save".
Chek hasilnya di blog anda.
Semoga berhasil.

2 Comment:

 
Fahrizal Nurjulianto © 2012 | Template By Fahrizal Nurjulianto